Minggu, 21 Desember 2008

Memulai Jadi Jurnalis

Menjadi jurnalis atau wartawan itu katanya susah banget...kenapa?karena kita mesti jadi pribadi yang kuat, pemberani, dan ga gampang putus asa. Seorang wartawan juga harus benar-benar memiliki sense of journalis. wartawan harus independent. harus berani membela kebenaran dan menghancurkan kejahatan..(hehehe..kayak pahlawan aja ya..?)Tapi itu sedikit pandangan saya saja tentang bagaimana sosok wartawan...
Saya sebenarnya takut aja menjadi seorang wartawan.Pertanyaan yang masih aja bergelanyut di kepala saya adalah, mampu ga sih seorang cewek jadi seorang jurnalis yang handal?Pertanyaan yang sulit saya jawab buat diri saya sendiri. mungkin karena cewek dianggap lebih lemah secara fisik daripada cowok. Karena pekerjaan wartawan itu kan identik dengan turun ke lapangan mencari informasi tanpa kenal waktu...Tapi melihat kenyataan yang nyata saat ini, ternyata banyak juga cewek yang mau jadi wartawan, bahkan mereka enjoy aja dengan profesi yang mereka geluti.Kata mereka sih, lama-lama menjadi wartawan itu asyik juga...meskipun belum merasakan, tapi saya cukup mengetahui bagaimana susahnya jadi wartawan, ini semua berkat tugas-tugas kuliah saya (Terimakasih rasanya pantas saya ucapkan kepada dosen-dosen jurnalistik-ku....) meskipun capek banget dan susahnya banget bangeeeet ..tapi ternyata menjadi seorang jurnalis itu asyik juga loh....Baiklah kalau begitu, teman-teman tertarikkah anda menjadi jurnalis?untuk memulainya...selalu bergabunglah dengan Blog saya ini...(hehehe)

4 komentar:

  1. hhehehe ver maca sehh jd jurnalis seneng...inget wktu qta ngliput brita pas diklat ga?!!ampun dj yaaa..
    ow iya kap2 masuk blog qu yaa

    BalasHapus
  2. ver, ntar klo jadi jurnalist, klo q korupsi jangan diliput ya...
    he..he..he..

    BalasHapus